Tuesday, 26 September 2017

5 Aplikasi Pendukung Ngeblog Via HP


Selamat Pagi, cuaca semarang akhir-akhir ini menjadi sejuk yah?. Alhamdulillah.. Setelah musim kemarau yang berkepanjangan akhirnya hujan turun juga. Sepertinya memang ini menandai datangnya musim hujan. 

Tahun baru, Musim baru dan Semangat baru.. Selamat tahun baru hijriyah bagi yang merayakan, semoga ditahun baru ini banyak hal positif yang bisa kita tingkatkan.
Tahun baru biasanya identik dengan resolusi atau hal-hal yang ingin di lakukan atau ditingkatkan di tahun ini. Untuk saya sendiri salah satu resolusinya adalah pengen serius ngeblog. Meskipun sudah memiliki blog dari tahun 2012, tapi selama ini masih angot-angotan. Bahkan banyak liburnya ketimbang ngeblog nya, alhasil blog nganggur deh.

Salah satu cara agar lebih serius ngeblog adalah dengan membeli domain, jadi yang semula gratisan dari blogspot kini sudah TLD ( top level domain) menjadi .com. Harapannya sih untuk memicu semangat agar lebih rajin lagi nulis nya, tidak hanya pas liputan atau arisan saja.

Selama ini saya ngeblog via Handphone (HP), salah satu alasannya karna laptop rusak dan biaya servis lumayan mahal sama seperti untuk beli HP baru. Buat emak-emak kok rasanya sayang, mending nabung lagi buat beli yang baru. Kedua, dirumah masih punya 2 balita yang ga bisa lihat ibu nya pegang laptop, pasti diminta buat nonton video atau mainan, makanya laptop lama rusak parah huhuhu...

Berdasarkan pengalaman tersebut, maka yang selama ini saya lakukan n dirasa masih cukup aman ya ngeblog via HP. Itupun biasanya pas anak- anak tidur, dan harus esktra sabar ngetik di HP berukuran mini dan kadang tiba-tiba hang. Alhamdulillah.. Terbantu banget sekarang banyak aplikasi yang membantu aktifitas ngeblog via HP yang bisa kita download secara gratis. Berikut aplikasi apa saja yang  biasa saya gunakan ketika ngeblog via HP.

5 Aplikasi pendukung ngeblog via HP :

1. Google Chrome.


Google Chrome ini saya gunakan untuk mencari data ataupun gambar yang berkaitan dengan materi yang akan kita tulis di blog. aplikasi ini biasanya sudah bawaan dari Handphone Android, jadi tidak perlu instal lagi. biasanya saya juga mengedit tulisan di blog lewat chrome, karena tampilannya yang persis seperti di PC jadi mudah dan bisa ngedit kapan dan diman saja.

2. bloger.


Aplikasi bloger for android ini cukup sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Aplikasi ini dilengakapi dengan fitur publikasi artikel, menambah gambar dan label ke entri blog. Selain itu juga bisa menambahkan lokasi ke setiap postingan yang dibuat.

Untuk mengedit tulisan, aplikasi ini juga memiliki fasilitas menebalkan tulisan, memiringkan tulisan, atau pun tebal miring. Serta dapat pula memberikan link di dalam tulisan yang dibuat.

3. Picsart.


Aplikasi Picsart digunakan untuk mengedit foto yang 

4. Snapsheed.


snapseed ini saya gunakan juga untuk edit foto, lebih sering sih untuk ,menambahkan tulisan atau watermark pada foto ayng akan di sematkan di Blog.

5. Sosial Media.



Sosial Media berguna untuk share tulisan di blog, tujuannya agar.


nah, itulah 5 aplikasi pendukung Ngeblog Via HP yang saya gunakan dalam aktifitas ngeblog. tulisan ini juga sebagai Arisan Link Bloger Gandjel rel yang bertema "Aplikasi yang mendukung dunia perbloginganmu". tema ini diusung oleh bloger dan penulis cantik yang baru saja menikah mbak Nyi Penengah Dewanti dan blogger kece mbak Rahma


2 comments:

  1. Ternyata dimana-mana sama ya kalau punya baby pasti direcokin entah lagi buka hp ataupun laptop hehhehe tapi gapapa semoga tetap semangat ngeblog ya mbak dengan atau tanpa laptop :)

    ReplyDelete
  2. Wah nasib laptopnya sama kek punyaku dl. Rusak oarah gara2 si bebi heuy. Wkwkwk. Btw aplikasinya keren2 ih. Aku juga pake smua yg diatas.

    ReplyDelete

Share