Saturday, 9 September 2017

2 film favorit sepanjang masa

Saya suka nonton film, baik di televisi maupun di bioskop. Tapi film yang langsung habis ceritanya dalam sekali tayang  atau seri tapi pendek yah, bukan seperti Sinetron yang panjang sampai 1000 episode. Alasannya sih agar tidak  ketagihan dan akhirnya sampai menyesal ketika tidak bisa mengikuti walaupun satu episode saja.

Sepertinya kesukaan nonton film bermula ketika masih sekolah di Taman Kanak-Kanak (TK) abah sering sekali mengajak saya nonton film kolosal di bioskop. Meskipun saat ikut belum begitu ngeh tentang film nya, tapi rasanya happy aja kalau diajak Ke bioskop.

Inget juga pas jaman SMA, waktu rilis film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) pertama kali tanggal 14 februari 2002 yang lalu. Waktu itu saya sekolah di Pemalang, rela bela-belain bolos sekolah demi nonton film tersebut di Tegal. Selama perjalanan pelamang - tegal kehujanan, eh sampai bioskop ternyata belum tayang karena baru tayang di kota-kota besar saja.

Nah, dari kesekian banyak film yang sudah di tonton, ada beberapa yang menjadi favorit meski film tersebut rilis sudah lama dan sering ditonton.

Berikut 2 film favorit sepanjang masa versi saya :

1. Cinta pertama.



Film yang rilis tahun 2006 bergenre drama ini pemain utama di perankan oleh bunga citra lestari ( Alia), Ben joshua ( Sunny) dan Richard Kevin (abimanyu). Disutradari oleh Nayato Fio Nuala dan di produksi oleh Maxima Pictures, I Media, Cinema Factory.

Film ini berkisah tentang kisah cinta seorang gadis bernama Alia, yang jatuh cinta dengan teman SMU nya bernama Sunny. Sebenarnya kedua nya saling menyukai tapi keduanya tidak pernah mengungkapkannya. Hingga akhirnya Sunny melanjutkan kuliyah ke luar kota, dengan meninggalkan sejuta pertanyaan dalam hati Alia.

Kisah cinta Alia dan Sunny diketahui oleh abi, tunangan Alia setelah beberapa tahun kemudian. Saat alia terbaring koma karena kanker otak. Selama alia koma, abi membaca buku harian alia sejak masih SMU. Dari situlah abi tau bahwa ada kisah yang belum terselesaikan antara alia dan sunny. Kemudian abi mencari sunny, untuk bertemu dengan Alia. Dan akhirnya Alia meninggal setelah mendapat jawaban dari sunny.

yang membuat saya suka film ini karena alurnya yang tidak monoton, dan banyak puisi yang tertulis dibuku alia yang sangat saya suka. Salah satunya :

"Seseorang yang kita pikir adalah milik kita, ternyata bukan benar-benar milik kita, kita memiliki hatinya, tubuhnya dan cintanya
Tapi kita tidak akan pernah memiliki jalan hidupnya”.

Dari puisi ini yang abi temukan dalam buku harian alia lah yang mengantarkan abi ingin mengetahui lebih dalam masa lalu alia.

Kemudian puisi lain yang saya suka : 

"Aku merasa ada yang hilang, tanpa tahu apa yang sudah aku temukan.
Aku merasa menemukan tanpa tahu apa yag aku cari dan aku seperti masih mencari tanpa tahu apa yg sudah hilang..
Manusia memiliki mimpi.. ada yg mengejar dan mewujudkannya… ada yg mundur dan membuangnya, adapula yang diam dan hanya menyimpannya sepanjang sisa hidupnya., dan aku akan menjadi manusia yg terakhir itu…”

saking suka nya dengan film ini, dulu saya copy di komputer dan menontonnya berkali-kali sampai hafal setiap dialognya. pokoknya, ketika menonton film ini kita serasa di giring untuk bernostalgia dengan romansa jaman SMU.

Selain itu, soundtrack film ini juga bagus- bagus bahkan beberapa menduduki charts teratas di radio- radio. Diantaranya yang berjudul Sunny (cinta pertama) dan aku tak mau sendiri.

2. Underworld



Film kedua favorit saya adalah underworld, sebuah film horor kolosal dari amerika yang liris pertama kali pada tahun 2003. Film ini ternyata berseri hingga 5 bagian dengan alur mundur dari bagian 1 hingga bagian  3 Dan kembali ke masa kini pada bagian ke 4 dan 5.

Awalnya saya menonton underworld : rise of the lycans yang sebenarnya adalah bagian ke 3, Pada tahun 2009 di bioskop. Film ini di bintangi oleh kate beckinsale (selena) , michael sheen (lucian), bill nighy ( victor) dan rhona mitra (sonja).

Bercerita mengenai sonja anak dari victor sang raja klan vampir, yang memiliki hubungan terlarang dengan lucian yang seorang lycan (manusia serigala). Lucian merupakan budak dari kaum vampir, itulah mengapa victor begitu marah ketika mengetahui hubungan sonja dan lucian.

Dalam pengadilan dewan, mereka berdua dihukum, sonja dihukum mati disengat sinar matahari hingga gosong didepan mata lucian. Kemudian lucian marah dan menyerang bangsa vampir bersama dengan kawanan lycan lain nya yang sudah menaruh dendem dengan kaum vampir.

Diakhir cerita, victor berhasil melarikan diri dan menunjukan dia lolos hingga menunjukan tahun 2003.
Ternyata itu adalah petunjuk bahwa film tersebut adalah kelanjutan dari bagian sebelumnya dari film underworld. Karena sudah terlanjur suka dengan film ini, saya malah penasaran ingin menonton 2 bagian sebelumnya. Maka langsung deh hunting DVD nya, dan alhamdulillah dapat langsung tiga bagian.

Bagian kedua merupakan kelanjutan cerita dari bagian ke 3, alurnya mundur. Dibagian ke dua ini berjudul "underworld evolution" yang rilis pada tahun 2006 dan bagian pertama berjudul "underworld" rilis pada tahun 2003. Ceritanya masih sekitar pertentangan antara kaum vampir dan lycan.

Kemudian pada tahun 2012, kembali rilis bagian yang ke 4 berjudul " underworld : Awakening # dan bagian ke 5 berjudul " Underworld : Blood war " yang rilis pada tahun 2016 kemarin.
Meskipun berseri, tapi Film ini selalu menyajikan keseruan yang berbeda di tiap bagiannya. Membuat penonton tidak bosan, bahkan penasaran akan seri berikutnya. Untuk anda yang suka menonton film action sepertinya Film seri underworld ini bisa jadi pilihan.

Nah, itu tadi 2 film favorit sepanjang masa versi saya. Tulisan ini sebenarnya merupakan bagian dari arisan link bloger gandjelrel putaran ke 8 yang di menangkan oleh sri untari dan ira sulistiana dengan tema " film favorit sepanjang waktu".

2 comments:

Share