Saturday, 25 May 2013

Ngidam Apa?

(c) http://resepmasakanindonesia.info

Ngidam sepertinya jadi sesuatu yang tidak terlewatkan oleh seprang wanita yang sedang hamil. Kalau ada yang sedang hamil muda pasti yang ditanya “ ngidam apa?”. Awalnya saya juga binggung ngidam itu rasanya bagaimana? Soalnya semenjak hamil memang saya jadi tidak suka makanan dirumah, pengennya beli diluar. misal hari ini pengen pecel, besok soto ayam, besoknya lagi kwetiaw dan begitu seterusnya sampai-sampai saya binggung tingkat “ keinginan” orang ngidam itu seperti apa?. Tapi selama ini yang saya inginkan selalu gampang didapat, kalaupun tidak ada masih bisa digantikan dengan yang lain. Saya jadi ragu itu ngidam apa Cuma karna laper yah?

Akhirnya saya mulai faham apa itu ngidam?ketika suatu ketika menginginkan sesuatu yang susah didapat dan rasannya ngebet banget sebelum diturutin. Ceritanya berawal ketika melihat iklan penyedap S*** di televisi yang dibintangi oleh pak Bondan. Diiklan tersebut terlihat pak bondan mencicipi berbagai makanan khas Indonesia, walau durasinya cepet tapi mata saya langsung fokus begitu melihat soto mie bogor.

Walaupun sudah berkali-kali melihat iklan, tapi belum pernah saya merasa ter Hypnosis seperti ini. Entah kenapa si “Soto Mie Bogor”  terus terngiang-ngiang di benak saya. Ditambah lagi teringat waktu masih tinggal di Jakarta saya punya langganan soto mie yang super maknyus di daerah Karanganyar Jakarta Pusat yang tersohor. Hem… tambah ngiler membayangkan dan mengingat-ingat ketika makan soto mie nya.

Ketika bilang pada suami bahwa saya pengen makan soto mie bogor, suami malah binggung. “ soto mie bogor itu apa say?” jawabnya, mungkin dia belum pernah tau aja fikir saya. Tapi ketika saya tanyakan kepada tetangga dan teman yang juga berjualan soto ternyata tidak ada yang tau apa itu soto mie Bogor?. Wah gawat, bisa-bisa ngidamnya engga kesampaian nih, masa iya harus ke Jakarta dulu?

Tapi saya tidak putus asa, coba searcing-searcing di Internet akhirnya nemu juga penjual soto mie Bogor di Semarang. Ternyata lokasinya di daerah Tembalang dekat kampus UNDIP, lumayan jauh kalau dari tempat tinggal saya di Ngaliyan. Berhubung jadwal suami yang masih agak padat, maka dua minggu kemudian suami baru bisa mengantar saya berburu soto mie di tembalang.

Cukup gampang juga mencari lokasi lapak si penjual soto mie, Karena Cuma satu-satunya dan sudah cukup terkenal ditembalang. Engga pake lama, semangkuk soto mie saya habiskan tanpa sisa kuah sesendok pun (maruk apa laper yah?), iya lah soalnya pengennya udah lama dan nyarinya juga dengan proses panjang jadi saya tidak akan menyianyiakannya.Tanpa disangka suami juga doyan, tapi rasanya seperti bakso katanya.

Puas banget rasanya, mungkin ini baru yang dinamakan ngidam. Nah, itu cerita saya tentang ngidam. Bagaimana dengan anda?

4 comments:

  1. kagak pernah ngidam bun, semua yg ada di depan mata langsung diembat hehehe.....

    ReplyDelete
  2. Bisa minta detail alamatnya? soalnya saya lagi butuh banget soto mie bogor.
    Terimakasih.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Share