Sunday, 26 May 2013

Mengajak Anak Sholat Dengan lagu


Apakah anda pernah mengalami kesulitan ketika mengajak anak untuk melaksanakan Sholat? . beribadah terutama sholat merupakan kewajiban umat muslim yang harus kita tanamkan kepada anak kita selagi masih kecil. Hal ini bisa dimulai dengan mengenalkan, mengajarkan, menanamkan nilai-nilai sholat dan mengajaknya melaksanakan sholat bersama.

Akan tetapi kadang tidak mudah untuk mengajak anak kita yang masih kecil dan menyukai dunia bermainuntuk beribadah bersama. Oleh karena itu, sebagai orang tua kita harus kreatif agar sang anak mau ikut beribadah tanpa beban dan dengan perasaan gembira.
Salah satu caranya yaitu dengan bernyanyi, berikut salah satu lagu yang bisa kita nyanyikan ketika mengajak anak melaksanakan sholat:




Lagu ini dinyanyikan oleh Ibu Septi Peni Wulandani ( Founder Jarimatika dan Jari Qur’an ) dalam pelatihan jari Qur’an yang saya ikuti beberapa waktu lalu di Semarang.

Tentunya anda juga bisa mengarang lagu sendiri, misalkan dengan irama lagu yang disukai oleh anak kita dan liriknya bisa kita ganti sesuai dengan  yang kita inginkan.

Selamat mencoba

1 comment:

  1. Bunda Ade, lirik lagu karangan bunda septi untuk ngajak sholat anak ditulis dong... Soalnya agak kurang jelas dengar di rekaman. Buat ice breaking anakku..klo lg g'mood dan bosen dg aktifitas sholat. Sbenarnya dia udah terbiasa rutin ikut sholat berjamaah maghrib di rumah. tp...namanya anak2 kdang bosen juga.. apalagi klo lg asyik dg mainannya atau tergoda dg teman2nya yg sedang main....

    ReplyDelete

Share