Monday, 20 May 2013

anda ingin cepat hamil?



Siapa sih yang tidak gemes melihat tingkah polah anak kecil? Kepolosannya membuat siapapun yang dilakukan menjadi terlihat lucu dan menggemaskan. Apalagi bagi pasangan suami istri yang telah lama menikah dan belum dikaruniai anak, pastinya bisa menambah kerinduan mereka akan hadirnya buah hati ditengah-tengah keluarga.

Ya, setiap pasangan suami istri pasti mengharapkan segera hadirnya buah hati yang melengkapi kehidupan berumah tangganya. Namun tidak semua pasangan bisa mendapatkan buah hati dengan mudah dan cepat, dan hal ini membuat stress dan putus asa.

Begitu pula yang saya alami, selama 2,5 tahun kami menanti kehadiran sang buah hati. Apapun saran teman, saudara ataupun literatur mengenai cara agar cepat hamil berusaha kami lakukan. Mulai dari program ke dokter, sampai cara-cara tradisional kami coba, tapi tentunya yang masih sesuai dengan keyakinan kita.

Berikut saya bagi tips cepat hamil yang saya dapat dari berbagai sumber yang selama ini sudah saya peroleh dan lakukan:

1.    Periksa kesehatan anda dan suami.

Salah satu faktor yang mempengaruhi kehamilan adalah kesehatan pasangan suami istri itu sendiri. Jadi untuk memastikan ada tidaknya masalah kesehatan atau kesuburan maka perlu adanya pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan. Dengan pemeriksaan tersebut kita bisa mengetahui ada tidaknya masalah kesehatan, kesuburan serta reproduksi pasangan suami istri. Agar apabila ada masalah bisa segera dilakukan pengobatan dan perawatan.

2.    Mengetahui masa subur

Masa subur yaitu ketika sel telur ada dan siap untuk dibuahi. Sel telur berada dalam tuba falopi selama kurang lebih 3-4 hari , namun masa yang paling baik untuk dibuahi hanya 2 hari saja dan setelah itu akan mati. Cara menghitungnya untuk yang haidnya teratur, masa subur berlangsung 14 +/- 1hari haid berikutnya.

3.    Positif thinking.

Berfikir positif itu sangat penting, karena negative thinking hanya akan menambah beban pikiran dan stress. Tinggalkan pemikiran yang negatif dengan tidak perlu menghiraukan ungkapan negatif orang lain terhadap kita. Lakukan hal-hal yang kita sukai dan bernilai kebaikan.

4.    Jaga pola makan yang bergizi.

Kehamilan dan makanan yang bergizi sangat erat kaitannya. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein, kalori, vitamin dan mineral seperti Asam Folat dan zat besi. Banyak yang menganjurkan saya untuk mengkonsumsi kacang hijau dan kecambah, yang konon menambah kesuburan. Selain itu saya juga mencoba mengkonsumsi buah parijoto, yang ceritanya bisa anda baca Disini.

5.    Lebih mendekatkan diri kepada tuhan.

Berdoa dan memasrahkan semuanya kepada tuhan merupakan langkah terpenting dalam usaha kita agar cepat hamil. Karena manusia hanya bisa berusaha dan merencanakan, sedangkan hasilnya merupakan 100% kuasa tuhan.

Disamping tips-tips tersebut, tentunya masih banyak cara lain sebagai usaha agar cepat hamil. Banyak baca, bertanya, coba lakukan dan berdoa adalah apa yang saya lakukan selama ini. Intinya usaha apapun yang kita lakukan masih sesuai dengan keyakinan dan koridor agama yang kita anut.

No comments:

Post a Comment

Share